Senin, 13 Maret 2023

Ta'aruf


 Ping! Pesan baru dari Elina,
"Fah, pekan depan aku mau nikah, calonku baru kukenal 3 bulan lalu melalui proses ta'aruf."

Kabar yang sangat membahagiakan sekaligus mengejutkan. Akhirnya Elina bakal nyusul si Talitha. Ternyata diantara kami bertiga, aku yang rejeki jodohnya dapat giliran terakhir. 

Buru-buru aku menghubungi Talitha dan mengajaknya untuk menemui Elina di rumahnya sekarang juga. 

***

"Lin, kamu nggak takut nikah sama orang yang baru kamu kenal?" Tanyaku pada Elina, memulai pembicaraan. 

"Deg degan sih iya, tapi sama sekali nggak takut kok." Jawab Elina dengan semangat.

Talitha menyimak kami bercerita sambil menyendok es buahnya. 

"Proses ta'aruf kali ini, rasanya beda dengan yang sebelum-sebelumnya. Pernah ada beberapa kenalan juga yang ngajak ta'aruf, tapi belum ada yang membuatku seyakin ini." Sambung Elina dengan senyum merekah.

"Apa yang buat kamu yakin sama dia, Lin?" Lanjutku.

"Yakin aja pokoknya. Tiap malam aku shalat tahajjud dan Allah beri kemudahan selama kami berproses. Dia juga sesuai dengan kriteria yang kumau, tidak pernah pacaran, menjaga pergaulannya dengan lawan jenis, tidak merokok, dan yang terpenting menjaga shalatnya." Papar Elina dengan tersipu malu.

MasyaAllah, Pantaslah sahabatku yang sangat menjaga dirinya ini mendapatkan tipe laki-laki yang sepadan. Gumamku dalam hati.

"Kalau sudah ketemu orang yang tepat. InsyaAllah semua jadi simpel, orang tua juga mudah merestui, dan prosesnya bisa sangat cepat." Tutur Elina.

"Iya betul tuh." Sahut Talitha setelah gelas  yang dipegangnya kosong. "Prosesku dengan suami juga dulu cepat. Kami baru kenal dekat seminggu sebelum KKN selesai dan setelah KKN dia langsung datang ke rumah untuk melamar." Lanjutnya.

"Wah seru juga ya. Mirip seperti milih-milih pakaian di toko, kalau sudah ketemu yang cocok, pasti gak perlu mikir lama, langsung dimasukin ke keranjang." Celetukku.

"Tapi untuk menjalani pernikahan, harus tetap siapin ilmunya ya. Soalnya ujian pernikahan itu tidak semudah yang dibayangkan, jauh lebih menantang. Harus belajar mengalah dan bersabar." Beber Talitha yang sudah menikmati suka duka berumah tangga selama 10 tahun.

#5CC
#5CC7
#bentangpustaka
#DioramaCareerClass

0 comments:

Posting Komentar

Apa komentarmu? Silakan menuliskannya ^^ ...