Warna Cinta






Terinspirasi dari suara hati Nurmayanti Zain tentang warna cinta. Sebuah opini cerdas yang menggugah pemikiranku 'tuk mengulasnya dalam opiniku.

Warna dan cinta, dua kata dengan makna berbeda namun memiliki korelasi yang indah."Warna Cinta" perpaduan kata yang menciptakan makna unik. Menyiratkan tanya yang membuatku mengimajinasikan warna cinta yang nyatanya tidak kasat mata. Jika ditanya tentang warna, tentu dengan gamblangnya lisanku melantunkan berbagai macam jenis spektrum warna: merah, kuning, hijau,  biru, nila, ungu, jingga, pink, coklat, hitam, putih.

Lalu jika ditanya,“apa warna cinta itu?”

Rupanya, mencari jawaban dari satu tanya ini  tak semudah menebak kata-kata pelengkap kolom TTS. Betul-betul ajaib,dalam sekejap cinta dapat melumpuhkan kemampuan otak kananku dalam menebak warna.Sepertinya butuh ilustrasi  cerdas dalam menerjemahkan warna apa yang ada pada cinta.Bagiku, cinta itu sulit untuk dideskripsikan jika hanya dengan satu warna. Sebab cinta bak cahaya. Cahaya  yang dapat membiaskan ragam warna jika ia masuk menembus prisma hati.  Uniknya, besar pembiasan warna yang dibiaskan prisma hati ini berbanding lurus dengan besar frekuensi cahaya cinta yang diterima.Istilahnya, semakin besar frekuensi cintanya maka semakin besar pula keragaman warna yang dibiaskan.
 
Cinta menciptakan warna dengan keunikan rasa yang beragam. Cinta akan membiaskan warna putih suci jika berada pada frekuensi ketulusan sempurna.Kadang cinta itu membiaskan rona merah muda jika hati pemiliknya tersipu malu. Kadang cinta itu membiaskan warna hitam dari hati yang terbakar api cemburu.Kadang cinta itu membiaskan warna biru muda, menentramkan seperti saat memandang langit dikala gundah. Kadang cinta itu membiaskan warna merah membara, simbol dari keberanian yang meluap demi melindungi yang dicintainya.Ya..seperti itulah warna cinta bagiku, beragam namun pesonanya mampu memikat mata yang memandang.

Cinta itu berwarna-warni seperti pelangi.



Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway Kemilau Cahaya Emas yang diselenggarakan oleh Nurmayanti Zain

Komentar

  1. eeh... eh... percaya gak kalau sbnarnya warna cinta itu PINK lhoo..??..

    BalasHapus
  2. bismillah

    masyaAllah :) adinda nurul

    *cinta itu cahaya yang dapat membiaskan ragam warna, pelangi! Manis sekali~

    ---------
    sudah terdaftar
    terima kasih partisipasinya, adindaa :)

    BalasHapus
  3. waaah ternyata cinta itu fisika banget ya :))
    #salam kenal

    BalasHapus
  4. iy...warna cinta itu pelangi; warna-warni
    =D

    BalasHapus
  5. @'Kaito' Pasca Driyarkara

    cinta warna pink..
    hmm, percaya sih mas..

    ‘kan cinta itu warna warni,,
    jd termasuk pink juga..

    gimana?? Setuju nggak?

    BalasHapus
  6. @Nurmayanti Zain

    Wah kak Maya..aku jadi malu.. >,<

    Alhamdulillah..
    iy kak, turut meramaikan “Giveaway Kemilau Cahaya Emas”

    BalasHapus
  7. @risa

    Hehe..iy ya, cinta jadi fisika banget berarti fisika juga jadi cinta banget!! =D

    salam kenal juga mba Risa ^^

    BalasHapus
  8. @rezkaocta

    Iy rezkaocta, sepakat sekali!

    Terima kasih sudah berkunjung ^_^

    BalasHapus
  9. Award buat Nurul : http://sarahnarin.blogspot.com/2012/01/my-first-award-versatile-blogger.html

    di cek yaa :D

    BalasHapus
  10. @Sarah Narin
    Syukran jiddan Sarah..
    Awardnya sudah diamnkan =D

    BalasHapus
  11. Cinta itu warna kehidupan.. :)

    Bismillah..
    adikku.. rindu ini ternyata tak berujung juga.. Karenanya, aku memberikan bingkisan.. Bisakah ke rumahku untuk mengambilnya :)

    http://bianglala-basmah.blogspot.com/2012/01/award-berantai-award-seven-shadowz.html

    ditunggu..^^

    BalasHapus
  12. @Bianglala Basmah

    Alhamdulillah. ^_^

    award berantai ke-2 “seven shadowz”

    bingkisan dari kak Basmah ^^ akan segera kujemput..

    BalasHapus
  13. cinta memang punya warna masing2. cinta punya rasa masing2, punya keunikannya masing2

    BalasHapus
  14. memang sulit menentukan warna cinta, terlampau berkilau Ia
    berkawan dengan saya ya, jangan lupa komen dan follow blog saya http://kampungkaryakita.blogspot.com/. Saya sudah memfollow blog ini.. Sukses

    BalasHapus
  15. ulasannya bagus dan cerdas.. semoga menang yah.. saling folow ya sobat :)

    BalasHapus
  16. @rusydi hikmawan

    betul itu =D

    yaa itulah cinta,,

    terimakasih sudah berkunjung..^^

    BalasHapus
  17. @Kampung Karya

    "cinta terlampau berkilau"...wah keren yaa

    insyaAllah akan dikunjungi..

    terima kasih..

    BalasHapus
  18. @Uswah
    masyaAllah..

    iy mba Uswah saling mendo'akan ..

    aku sudah follback ^^

    BalasHapus
  19. yang jelas, palet CMYK yang ada di Photoshop gabakal bisa nampung warna2-nya :P

    BalasHapus
  20. @Nur Muchamad

    haha..lucu juga ya =D
    Gara2 warna cinta, pallet CMYK jadi turun pamor!

    BalasHapus
  21. Sesama blogger, ini ada program blogger. "Hibah Sejuta Buku Ala Blogger".. Info selengkapnya bisa dibaca disini: http://www.attayaya.net/2012/02/hibah-sejuta-buku-ala-blogger-fase.html

    BalasHapus
  22. @admin Ahahahaaa, mari bikin pallet warna baru khusus warna cinta :P wkwkwk

    BalasHapus
  23. adindaaa~
    kakak punya award untukmu, diambil ya :)
    terus mari tengok pengumuman pemenang giveaway kemilau cahaya emas
    http://www.nurmayantizain.com/2012/02/pemenang-giveaway.html

    BalasHapus
  24. emang cinta warnanya apa yak. . . ??? masa warna warni gitu. .

    BalasHapus
  25. waaah pada ngomongin warna cintanya, kalo aku mah warna apa saja,..asal suka..^^
    salam ukhuwah, mampir ke lapakku ya..http://jejaksimungil.blogspot.com

    BalasHapus
  26. @susu segar

    hehe..berarti rasanya manis, asem, asin dong! ^^

    BalasHapus
  27. @Nur Muchamad
    Good idea! biar palet CMYK jd kala ngetrend sma palet warna cinta, =D

    BalasHapus
  28. @Susu Segar

    menebak warnany memang membingungkan..
    mau warna apa saja boleh,pokoknya suka2 si empunya :)

    BalasHapus
  29. @Phuji Astuty Lipi

    apapun warnanya, cintanya tetap setia.. ^_~

    ..insyaAllah 'kan bertamu ke "jejak si mungil".. salam kenal

    BalasHapus
  30. warna-warni cinta..
    tiap orang punya warnanya sendiri

    Nice post ukh..
    salam kenal :D

    BalasHapus
  31. @Mahda

    iy kak.. syukran sdh berkunjung ^^

    ternyata ini kak mahda yg saya kenal toh???

    hehe,,saya baru menyadarinya.. =D

    BalasHapus
  32. hehe sy jg nda sengaja nemu blogta de'...
    sukses u/blogx de',, semoga tulisan2nya bisa terus menginspirasi org2 trutama sy ^.^

    BalasHapus
  33. @Mahda
    Hehe,, tidak sengaja --> jodoh kali ya kak?? >.<

    Amien ya Rabbal alamien ^^ ..
    semoga tulisan yang sangat sederhana ini
    bisa menjadi inspirasi bagi pembaca dan tentu penulisnya juga..

    SUKSES juga untuk KAK MAHDA!! ^^

    BalasHapus
  34. @obat herbal demam berdarah


    Berarti yang lagi jatuh cinta keren yaa ^^
    Bisa jadi warna warni *kayak permen lollipop*

    BalasHapus
  35. Hanya ingin mengatakan..
    Cinta itu aneh, tapi indah
    seindah warnanya..:D

    BalasHapus

Posting Komentar

Apa komentarmu? Silakan menuliskannya ^^ ...

Postingan populer dari blog ini

Membincangkan Kehidupan di Pulau Miangas

Bayangan Semu

Surat Kaleng