Senin, 20 Maret 2023

Jatuh Cinta #2

 


"Halo namaku Lily. Bisa ka juga ikut main sama kalian?" Begitulah dia memperkenalkan diri dengan senyum sumringah saat pertama kali kami bertemu 10 tahun lalu. Saat itu, aku bersama tiga temanku yang lain, Aidan, Devi, dan Nandini, sedang asyik bermain lompat karet di depan rumah.  Lalu dia tiba-tiba datang, ingin ikut bermain. Rumah kami hanya berjarak dua rumah. Hari-hari berikutnya, kami berlima selalu bermain bersama sepulang sekolah. 


Saat SMP, kami masuk ke sekolah yang sama. SMP unggulan yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah kami, masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. Meski satu sekolah, kami berada di kelas yang berbeda. Hampir tiap hari kami selalu berangkat ke sekolah bersama, saat istirahat kami sering makan bareng di kantin, sepulang sekolah pun aku sering ke rumahnya untuk belajar bersama. Tanpa sadar, kebersamaan kami yang cukup intens selama 3 tahun membuat perasaanku tumbuh, aku mulai tertarik padanya.


"Raka, kasi kenal ka dulu sama Lily." Teman sekelasku menghampiriku saat momen perpisahan sekolah kami. 


"Lily Nirmala maksudmu?" Jawabku gelagapan.


"Iya, Lily yang selalu rangking 1 di kelasnya. Saya suka sama dia." Jelasnya tanpa basa-basi.


Aku kaget dan sedih. Hatiku terasa sakit. Ternyata yang menyukaimu bukan hanya aku. Untuk pertama kalinya, aku merasakan cemburu. Rasanya aku ingin segera menyatakan perasaanku sebelum didahului orang lain. Tapi aku terlampau malu mengakuinya. 


#5CC 

#5CC12

#bentangpustaka 

#CareerClassQLC

0 comments:

Posting Komentar

Apa komentarmu? Silakan menuliskannya ^^ ...