Minggu, 19 Maret 2023

Jatuh Cinta #1


Ada seseorang yang sangat kusukai. Dia sederhana dan tidak banyak bicara. Aku kagum dengan caranya berinteraksi dengan orang lain, sangat menjaga batasan dengan lawan jenis.  Dia tidak terlalu cantik, penampilannya biasa saja, tapi sangat meneduhkan dengan jilbab panjangnya. Dia tidak populer, tapi cukup aktif mengikuti berbagai macam organisasi kampus. Dia juga tipe orang yang sangat senang membantu orang lain. 


Selama 10 tahun, kami hanya berteman baik. Aku mengenalnya sejak dia pindah di dekat rumahku, saat itu kami masih kelas 6 SD. Kami berkuliah di Fakultas yang sama tapi berbeda Jurusan. Sampai sekarang aku tidak pernah punya keberanian untuk menyatakan perasaanku.  Lebih baik kupendam daripada harus merasa canggung saat bertemu. Aku juga takut, dia malah menghindariku jika mengetahui perasaanku. Toh dia bukan tipe orang yang suka berpacaran. 


Mengajaknya nikah pun, aku masih belum siap. Aku baru semester 6, masih banyak mimpi-mimpiku yang harus kutuntaskan. Kuliahku belum selesai. Aku belum mendapatkan pekerjaan tetap. Tabunganku belum cukup untuk melamarnya. Apalagi kami Suku Makassar, menikah sangat identik dengan Uang Panaik yang tinggi. 


Aku hanya bisa memperhatikannya dari jarak jauh. Diam-diam menyukainya dan mendo’akannya. Aku berharap dia juga mempunyai perasaan yang sama untukku.


#5CC 

#5CC11 

#bentangpustaka 

#CareerClassQLC

0 comments:

Posting Komentar

Apa komentarmu? Silakan menuliskannya ^^ ...