Rabu, 22 Maret 2023

Jatuh Cinta #4

 


Menjelang akhir semester 6, beberapa temanku di Jurusan Sastra Indonesia sudah berhasil menyelesaikan Sidang Skripsinya. Grup WA angkatan pun jadi lebih ramai dengan postingan foto sidang yang disusul dengan serbuan ucapan selamat. 


Bagaimana dengan Lily ya? Apa dia juga sudah  menyelesaikan skripsinya? Tiba-tiba aku tersenyum mengingatnya. Aku juga penasaran ingin mengetahui kabarnya.


Terakhir kali kami bertemu beberapa bulan lalu di depan Aula setelah ia mengikuti Kuliah Umum untuk Mahasiswa Sastra Arab. Di rumah pun, aku tidak melihatnya, dia sangat jarang keluar rumah. 


***


Aku melirik jam di pergelangan tanganku,  pukul 10.00 pagi.

Aku baru tiba di depan pintu masuk Perpustakaan Kampus. 


Aku melihat ke sekeliling. Beberapa orang masuk beriringan denganku.

Kuambil HP, laptop, dan proposalku yang penuh coretan dari ransel. Kemudian ranselku kusimpan ke dalam loker. "Ceklek" Aku mencabut kunci setelah kupastikan loker terkunci .


Diantara deretan rak-rak buku yang berisi koleksi Karya Ilmiah, aku mencari meja yang dekat dengan akses colokan listrik. 

Setelah dapat posisi yang pas, aku  meletakkan HP, laptop dan proposalku di atas meja. Kutarik kursi, lalu duduk dengan nyaman. Aku membuka laptop, mulai fokus mengerjakan proposal yang sudah direvisi Dosen Pembimbing 1 dan 2.


2 jam berlalu, aku masih belum beranjak, mataku masih tertuju ke layar laptop.


Hampir tiap hari aku ke perpustakaan untuk menyelesaikan Tugas Akhirku, duduk...


#5CC

#5CC14

#bentangpustaka

#CareerClassQLC

0 comments:

Posting Komentar

Apa komentarmu? Silakan menuliskannya ^^ ...