Pages

Minggu, 25 November 2012

the Liebster Award

Alhamdulillah bisa ngeposting lagi (setoran akhir november nih) ^_^ ... Pertama, mau ngucapin terimakasih sebanyak-banyaknya buat kak yuni karena sudah membuat saya merasa sangat “beruntung” dapat hadiah (award) berantai ini dan terima kasih juga  buat kak arman untuk hadiah serupanya : The Liebster Award.
The Rules ot the Game:
  1. Tuliskan 11 hal tentang diri sendiri
  2. Jawab 11 pertanyaan dari saya
  3. Buat 11 pertanyaan baru untuk penerima award berikutnya
  4. Cari 11 orang "beruntung" lainnya, terus link-kan ke postinganmu
  5. Kasih tau mereka kalo mereka "beruntung" dapat award ini
  6. Dilarang tag balik
Ehem..untuk penerus warisan selanjutnya, baca baik-baik ya :
"Selamat, kalian beruntung terpilih jadi pewaris ~the liebster award~ ini ^^ "

~. 11 Pewaris Pilihan .~
1. kak nunu asrul
2. mita
3. kak fathe'
4. pita
5. kak adry
6. mutiah
7. kak zhoel
8. idho
9. kak ammy
10. meli
11. kak iin

Maaf ya kalau sudah ada yang pernah dapat tag dari orang lain ^^ ... anggap saja award yang dari saya jauh lebih spesial..haha

~. pertanyaan spesial untuk  yang beruntung .~
1. Bagaimana perasaanmu mendapat award ini dari saya?
2. Tuliskan 1 "kata" yang paling tidak kamu sukai! 
3. Tuliskan 3 hal yang sangat kamu inginkan!
4. Apa yang lebih penting? Mata atau telinga? kenapa?
5. Apa kegiatan yang paling menyenangkan menurutmu?
6. Apa yang kamu pikir tentang "tangan kanan"?
7. Bagaimana responmu saat seseorang (yang tidak kamu suka) bertanya: "Maukah kau mencintaiku" ?
8. Menurutmu, surah apa yang paling mengesankan di dalam al-Quran?
9. Tempat apa yang paling ingin kamu datangi bersama orang spesial?
10. Bagimu siapa yang paling penting di dunia ini selain orang tua? 
11. Ingat kapan pertama kali bertemu denganku? Bagaimana kesan pertamamu?

~. bocoran jawaban untuk kak yuni .~
1. Siang atau malam? Gelap atau terang? Panas atau dingin? Pilih mana.
:: malam, terang, dingin
2. Menurutmu, brother-complex itu apa?
:: no comment, I have no idea ~_~
3. Kalo lagi bengong di bandara, terminal, stasiun atau pelabuhan biasanya kalian ngapain?
:: bengong? diam, duduk kalem, dan tidak memikirkan apa-apa
4. Setuju kan kalo perubahan itu harus dimulai dari diri sendiri. Nah apa yang udah kamu lakukan untuk itu?
:: setuju ^.^ , memulainya dengan berusaha mencintai belajar dan belajar "mencintai" lebih banyak. Tetap semangat! Selalu bersyukur! dan hindari mengeluh!
5. Udah hafal berapa surat dari Al-Quran?
:: hafalan ya? huaaaa #jleb banget nih kakak :'(
6. Apa aja hal-hal yang bikin kamu interest?
:: bersama "kalian", menatap langit dan masih banyak lagi hal menyenangkan lainnya.
7. Barang paling mahal yang kamu beli pake duit sendiri?
:: kamus digital
8. Akan menikah dengan orang yang dicintai? Atau mencintai orang yang dinikahi?
:: menjaga hati untuk yang halal, jadi saya memilih hanya "mencintai orang yang dinikahi" ...InsyaAllah...
9. Target tahun ini yang belum tercapai?
:: dapat pengganti si sony yang lebih pas di hati :)
10. Menurutmu kalo ada jalanan rusak, siapa yang patut disalahkan?
:: salahnya "oknum" yang tidak mau peduli untuk memperbaikinya
11. Deskripsikan rumah idamanmu!
:: Rumah kayu jati, melingkar tapi bagian tengah tanpa atap. Bagian tengah yang tanpa atap di jadikan taman yang ada sungai buatannya. Taman dan koridor ruangan di batasi dengan pagar besi setinggi 1,5 meter yang dirambati bunga bougenville warna warni. Harus ada perpustakaan dan mushollahnya. Suasananya nyaman dan bersih. Sirkulasi udara dan cahaya yang memadai, pokoknya memenuhi standar rumah sehat deh ^^. 

~. bocoran jawaban untuk kak arman .~
1. Ceritakan dong pengalaman masa kecil kamu yang paling tidak bisa kamu lupakan?
:: Kalau soal pengalaman sih banyak yang tidak bisa dilupakan, beberapa diantaranya:
  • Sekitaran kelas 2 SD, pas lagi asyik main sama teman, tiba-tiba kepala saya berlumuran darah kena lemparan batu. Dan itu momen paling campur aduk, takut tapi legah karena bisa libur sekolah beberapa hari.
  • Kelas 4 SD, hari pertama pindahan ke sekolah baru, pas jam belajar teman-teman cowok main bola di kelas dan lagi-lagi kepala saya jadi sasaran bola nyasar, dan ini rasanya lebih campur aduk daripada momen kena lemparan batu ,sangat memalukan  >.<.
  • Dikejar anjing waktu boncengan sama teman pakai sepeda butut yang kalo turunan gunung ributnya kayak mau bangunin orang sahur, waktu itu kaki saya hampir raib di lahap doggy.
  •  Dikejar si kiki, monyet peliharaan teman.
  • Dipalakin sama anak nakal, dan kejadiannya 2 kali, sepulang sekolah dan pas mau pergi ngaji. 
2. Apa hal yang paling ingin kamu lakukan sebelum kamu tua dan lanjut usia?
:: Hafalin al-Qur'an
3. Ceritakan sedikit dong tentang saya?
:: Kak Arman itu orang yang baru 4 kali saya temui: buka puasa bloof, foto bareng bloof, praevent #BN2012 , dan milad bloof. Orangnya welcome, baik, dan sedikit pemalu.
4. Menurutmu pemuda itu apa sih?
:: Pemuda itu kaum berjiwa muda, identik dengan semangat dan pantang menyerah.
5. Jikalau sekali-kali kamu mesti gantiin tukang becak nyari duit, kira-kira mau nggak? alasannya? 
:: Mau, supaya bisa gratisan naik becak kemana-mana.. hahaha #bercanda :p
6. Apa alat musik yang paling kamu suka? alasannya?
:: no comment
7. Apa pendapatmu tentang "hujan", ceritakan dong?
:: Hujan itu momen paling romantis buat berdoa. #ehem :) 
8. Jika kamu laki-laki, menurut kamu "wanita' itu seperti apa? dan jika kamu wanita, menurut kamu "laki-laki" itu seperti apa?
:: Laki-laki itu pemimpin, seperti akar yang kokoh yang selalu berusaha menjadi lebih kuat untuk bisa menopang, melindungi, dan menjaga.
9 Apa yang kamu sukai dari seseorang?
:: prinsip/agamanya, akhlak/attitudenya: baik, jujur, pemaaf, sederhana, dan apa adanya, serta pemikiran/wawasannya yang menakjubkan.
10. Ceritakan sedikit tentang tempat terindah yang pernah kamu kunjungi? dimana dan dengan siapa kesana?
::  Ini perlu dijawab ya kak? Gak dijawab boleh ya ^.^
11.Dari sekian banyak film yang kamu suka, film apa yang paling kamu suka..kenapa?
:: "The Children of Heaven", film ini saya tonton waktu zaman SD. Ini film pertama yang betul-betul membuat saya belajar tentang banyak rasa dalam satu waktu. Tentang perjuangan, pengorbanan, penderitaan, keikhlasan, kesabaran, semangat, cinta, dan masih banyak lagi perasaan lainnya.


~. aku di mata mereka .~
11 hal tentang diri sendiri ini dimodifikasi jadi 11 pendapat orang lain tentang diriku.
Santai, cuek, “menjengkelkan” >.<
(Mainnah , si “musuh bebuyutan”)
Suka ketawa, 
ceria tapi kadang-kadang galak ^^ 
(Ugha, ketua kelas yang pengertian)

A quite motivated and dedicated student but can be moody, annoying, very stubborn when it comes to communication , and 
a sulking type. 
(Mr.C, the craziest English teacher in worldwide ^^)


Bisa menjaga privasi 
(Elha, si penakut yang manis)
Pendiam tapi kadang cerewet 
dan bisa melucu.
(Ririn, si manja yang ngefans sama chelsea)
Manusia visual ,
maniak salad buah 
(Dien, manusia ajaib-agent lincah)

Sederhana, rendah hati, tenang, dan berprinsip
(idho, teman SMP yang berbakat jadi pujangga)

Agak keras kepala. Kadang sangat cerewet, 
tapi tetap baik hati. Paling suka adu pendapat sama saya 
dan ada satu waktu tidak mau sekali dengar pendapatku, 
tidak mau sekali langsung bilang iya. 
"nakal" , suka kasi down-ka.
(Jey, si tomboi yang paling asyik diajak "berantem") 

Pendiam, kadang cerewet, 
cuek dan tidak mau ambil pusing 
sama orang yang kurang akrab.
(eky, teman SMA yang ramah)


 Punya pendirian, tidak gampang  terpengaruh. Sedikit pendiam sama orang baru, tapi suka bercanda  kalau sudah kenal dekat. Penuh rahasia. Pintar nulis. Tulisan tangannya bagus. Orangnya moody. Kurang percaya sama diri sendiri padahal punya potensi  besar. Tepat waktu. Penuh obsesi.  Bertanggung jawab. Rapi. Suka dihantui pikiran negatif tentang kemungkinan-kemungkinan masa depannya padahal belum tentu itu benar.
(mutiah, calon dokter yang imut-imut)

~.. Sekian dan Terima Kasih ..~

15 komentar:

  1. waduh..suka banget postingannya. banyak jawaban2 inspiratif.
    "The children of heaven" jadi penasaran nonton.
    Sepertinya kita punya pengalaman kecil yg agak sedikit sama, yaitu pernah dikejar anjing..benar-benar menjengkelkan ya...
    Menarik banget, pantas banget dapat awardnya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip..makasih kakak ^^
      waaah saya jadi keki jawabannya dibilang inspiratif >.<
      ternyata kak arman pernah dikejar anjing jg toh,,hihi
      sepertinya sudah bisa berkolaborasi nih kak buat tulisan tentang "tips paling jitu membuat anjing minder ngejar kita" wkwk

      Hapus
    2. boleh-boleh, tentuin aja kapan waktunya..dan bahas apa saja di postingan itu...kita coba pelopori menulis kolaborasi

      Hapus
    3. waah jadi seriusan mw bwt tulisan kolaborasi..
      ayo ide muncullah ramai-ramai :D

      Hapus
  2. atipeee >o<
    makasih ya sudah mau bikin PR dr kkmu yg manis nan humoris ini.
    sebagai balasannya, kamu sy kasih nilai 'delapanG'.
    kenapa? karena jawaban no 2 dan 3 amat sangat tidak memuaskanku. haha :D

    *sampai ketemu di dunia nyata lagi, adik cuek yg (katanya) pendiam, (padahal) cerewet :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. huaa kak yuuun kok cuma delapanG sih? padahal kerjanya sampe 17 hari tuh #hiks :'(

      pertanyaan 2 emang sy gak tau kk,,baru tau kata "brother-complex" dari kak yun , itu judul manga ya? atau sejenis perasaan ketergantungan akut sama saudara cowok? ckck

      trus yg pertanyaan no.3 ambigu tuh kk :p

      Hapus
  3. dingin menggigil menerobos lipatan raga
    tajam sepoi membawa syair kedamaian
    pada lembah kabut kehidupan malam
    mereka melukis nurani yang dirasakan

    juga semua tentang warna merah senja-Nya
    terlelap lugu pada kantung-kantung keikhlasam
    terlihat tenang diterpa indahnya panorama puncak
    terbebas dari penjara dengan jeruji hitam kesombongan

    juga pelangi surga nan samar menyadarkan pandangan
    setelah luluh berderai di tangan tebing-tebing curam
    tersimpan dibalik sorotan mata kerinduan dan,
    damai.. bahkan akal dan jiwa mengakui kebesaran-Nya

    (terinspirasi dari pendakian yang begitu bermakna, bersama alam)

    membaca postingan ini serasa memberi rasa baru dalam dunia kata.
    seperti sebelum saya mencoba hal baru di dunia pendakian.
    ada sedikit dorongan untuk mencoba..
    bagai mengajak untuk terbang namun tetap berpijak pada tanah. dua hal yang harus dilakukan bersamaan.
    dan itu saya dapatkan ketika berada di puncak-puncak gunung.

    membaca postingan ini mendorong saya melakukannya dalam perenungan dan mencoba mewadahinya dalam kata..

    terima kasaih.. salam teriring doa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. good..nice poem..
      ciee..ada yg mau merenung segala..
      kayaknya bakal ada yg WAH nanti ini :)
      ditunggu hasil perenungannya boii..haha

      Hapus
    2. hehe.. InsyaALLAH, ada lanjutannya nanti, tp belum sekarang, mungkin besok2, susah berpikir skrang bela, numpukki hal2 yg harus di pikir. Jd satu2 di selesaikan..

      Semoga WAH ji sesuai yg anda harapkan.. Hehehe

      Hapus
  4. waaah sudah buat ternyata, aku link blognya ya buat 11 pewaris blog ku, bisa di cek :P
    http://afrizalr.blogspot.com/2012/11/bismillah.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeaaay dapat award lagi :)
      terimakasih ya, salam kenal..

      Hapus

Apa komentarmu? Silakan menuliskannya ^^ ...